[REVIEW] Vaseline Petroleum Jelly, Arab - Bonjour gens!

Wednesday, 20 September 2017

[REVIEW] Vaseline Petroleum Jelly, Arab

Assalamualaikum Peeps!

Lama sekali nggak nulis. Udah sebulan lebih sejak penulisan terakhir tanggal 7 Agustus lalu. Hmm, ya maklum kerjaan di kantor udah jadi penulis jadi pas pulang penginnya tiduran aja.
Kali ini reviewnya soal beauty product yang beberapa waktu lalu (mungkin sampai sekarang) sempat booming dan hits abis di Indonesia. A little thing called multifunction! A piece of Vaseline Petroleum Jelly! Mine made in Saudi Arabia, the label said.


Once I desire to buy this product is because my Silkygirl lip balm went to ran out.


Nah, karena my lip savior habis dan aku nggak tahu dimana belinya kalau di rumah dan di Surabaya, ya sudah I decide to try this ultimate hollygrail product, Then I opened my Shopee and beginning my quest. Tentu saja cari barang yang original dengan harga murah tapi tetap terpercaya! And my pursuit become a happiness when I found a store named @askled on Shopee. They sell beauty product which is claimed original with affordable price.

No hesitant for this (after I read their testimonial), akhirnya aku beli tiga produk sekaligus to get free shipping price. Aku beli Tony Moly Lip Tint, LA Girl Matte Pigment Gloss, dan Vaseline Petroleum Jelly (VJP) ini. Tiga barang itu dapetin dengan range harga Rp 30.000-an saja per item. Murah kan?

Sejujurnya aku sendiri masih bingung dengan si VJP ini, karena kalau di webnya langsung, www.vaseline.co.id, dia nggak ada varian Arab atau negara lain. Mereka hanya jual satu macam, cumaaaaaa aku pernah baca review soal VJP ini bahwa sebenarnya Vaseline sendiri udah pernah produksi VJP di Indonesia jaman dulu kala, tapi kemudian di stop (entah apa alasannya), lalu banyak orang Indonesia yang kemudian nitip sodaranya yang di Arab buat membelikan ini.

Kemudian sekarang Vaseline kan memproduksi lagi dan mempromosikannya dengan gencar di TV, itu lho yang iklannya menampilkan wanita-wanita dari banyak negara yang punya masalah kulit dan saling merekomendasikan ke sesama wanita di negara lain. Ingat? Nah!
Jadi bisa disimpulkan ya bahwa meskipun VJP ini dari Arab, masih terjamin keasliannya. Yey!

Baiklah sodara, aku nggak mau lama-lama langsung aja ya ke review-nya ya!

PACKAGING
Aku beli VJP yang punya berat bersih 120ml. Kemasannya cukup besar dan memakan banyak tempat, which is absolutely not travel buddy ya buat aku. Tutupnya sendiri berwarna biru dengan tulisan ‘Vaseline’ disana. Saat dibuka, ada semacam alumunium foil sebagai segel dengan tulisan Arab dan tulisan ‘Vaseline’ lagi. 




Cara bukanya ditarik ke atas dan bukan di putar ya girls, cukup mudah kok. Badan jar-nya berwarna putih susu yang lengkap dengan keterangan produk berbahasa Arab yang aku nggak ngerti sama sekali. 




Kemasanya nggak sebagus yang beredar di Indonesia sih aku pikir, biasa aja tanpa lekuk lucu jadi kurang greget aja menurutku. Perbadingannya bisa dilihat seperti gambar ya...

TEXTURE
Sooo greasy at all! Iya dia berminyak banget kalau dipakai, macem kena minyak beneran kalau pakainya kebanyakan. Ini sih sebenernya yang paling mengganggu ya karena aku nggak suka sama yang ‘terlalu basah’ seperti ini, apalagi VJP ini aku fungsikan untuk melembabkan bibir sebelum menggunakan lipstik. Ah satu lagi yang bikin aku kurang suka, keringnya lama booo’ jadi kudu nungguin beberapa menit sampai dia menyerap dan siap ditimpa lipstik.






Tapi aku punya cara ampuh to get rid of this, yaitu dengan mengoleskannya super tipis biar nggak terlalu berminyak dan juga nggak wasting time banget demi menunggu VJP-nya kering. Dan cara ini lumayan berhasil, bibirku tetap lembab nggak berlebihan dan malah nampak oke punya waktu ditimpa lipstik, lip cream terutama ya.



Banyak yang bilang kalau teksture VJP ini thick banget, tapi kalau buat aku sih nggak ya. Aku nggak masalah sama teksture thick-nya selama dia nggak membuat bibirku terlihat seperti makan gorengan.

BENEFIT
Nah, menurut banyak sumber VJP ini banyak banget manfaatnya. Mulai dari menebalkan bulu mata, melembabkan tumit pecah-pecah, melembabkan siku kering, menghilangkan bekas luka, menjadi base eyeshadow, menghilangkan stretchmark, dan yang sebagai scrub bibir. Tapi dari sejuta manfaat yang dibilang oleh beauty blogger dan web kecantikan lainnya, aku cuma pakai ini buat jadi lip balm aja. Dulu pernah mencoba buat melentikkan bulu mata dengan mengoleskannya ke bulu mata setiap sebelum tidur, tapi rasanya terlalu berat dan berminyak hingga akhirnya aku menyerah di hari ke-tiga.



Sekarang sih aku Cuma gunain ini buat melembabkan bibir sebelum pakai lisptik aja, karena emang sukses berat bikin bibir lembab seharian. Selama aku pakai ini kurang lebih sebulan terakhir aku rasain banget sih bedanya di bibir. Biasanya aku kan suka kelupasin kulit bibirku yang kering, tapi semenjak pakai ini bibirku jarang banget kekeringan sampai mengelupas gitu. Pokoknya kekuatan melembabkannya oke banget!

CONCLUSION
Oke secara keseluruhan VJP sendiri bermanfaat banget buat aku. Harganya murah dengan isi yang banyak bahkan aku pikir ini nggak akan habis setahun (kalau cuma dipakai melembabkan bibir atau tumit). Fungsi melembabkannya dapet banget dan aku suka sekali. Kekurangannya sih lebih ke packaging yang terlalu besar dan teksture yang terlalu berminyak yang sukses bikin susah kering dan meresap sempurna kebibir.








7 comments:

  1. Hai kak aku juga pake inii, tapi belinya yang versi Indonesia, kalo di sini dinamainnya Vaseline Repairing Jelly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Belle, oh terimakasih infonya yah. Belum pernah lihat bentuk aslinya yang made in Indo nih, mau beli udah keduluan dapet yang Arab hehe... Terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  2. Bapakku jaman dulu bgt kalo nggk salah sekitar 2007an pernah pakai ini buat pengobatan lukanya, kayaknya ada pengaruhnya deh. Aku juga sempet coba pake buat lututku yg gampang kering dan emang melembabkan. Kemasannya kayak yang di pake kamu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emejing, dari 2007 ternyata si petro ini udah hits ya shay? Kalo soal melembabkan emang juaranya sih ini, tapi pas aku pake buat manjangin bulmat bikin gatel :(
      thanks for comment anw :)

      Delete
  3. aku suka banget sama produk ini, karena benar-benar melembabkan..

    ReplyDelete
  4. bagus ya buat bibir, efek melembabkannya juara kayaknya, mana multifungsi lagi :D jadi pgn beli..

    salam kenal kak~
    eanlullaby.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. I'd like to thank you for the published review! The product you've described is most likely to be nice. It is necessary to give it a try!

    ReplyDelete