[REVIEW] Before After | Viva Face Mask Bengkoang untuk Semua Jenis Kulit - Bonjour gens!

Thursday, 22 June 2017

[REVIEW] Before After | Viva Face Mask Bengkoang untuk Semua Jenis Kulit

Assalamualaikum... Lebaran sebentar lagi, pasti cewek-cewek udah pada ribet nyiapin diri buat tampil cantik cuma buat ditanyain ‘kapan kawin neng?’ iya kan? Sabar, jannah menantimu saudariku. Orang sabar, ikhlas dijanjiin masuk surga sama Allah.

Okay, sebenernya ini postingan lama banget sudah di draft berbulan-bulan tapi belum finishing. Oh ya dan maaf ya disini saya nggak berhijab karena saya bikinnya sebelum berhijab so mohon maklumnya kalau keliatan nggak konsisten berhijab tapi insyaallah ini lagi belajar kok, buat menuju jannah bersamamu hahaha...


Review kali ini bahas masker yang jadi favorit saya tiga bulan terakhir ini. Kenapa? Karena dia super duper murah, banyak dan lumayan ngefek di kulit muka saya. Yay! Jackpot sekali bukan? Masker apa itu? Ya seperti judulnya, masker Viva Face Mask Bengkoang dari Viva Cosmetic dan diperuntukkan untuk semua jenis kulit. Btw, kulit saya tipenya berminyak (parah). Jadi awalnya lagi cari masker yang murce buat memulihkan warna kulit yang tiba-tiba menggelap setelah kerja di luar kota, terus karena pas itu belom gajian cari yang paling murah dan nemu lah si Viva my love ini. Terus bagaimana masker ini bekerja di kulit saya? Simak reviewnya disini deh ya...

Packaging. Packagingnya sachet gitu, berwarna putih dan coklat yang isinya gambar bengkoang. Packagingnya bisa dimaklumi banget dikarenakan harga yang murah ya jadi saya nggak peduli amat sama bungkusnya yang B aja itu. Saya milih masker ini karena pas saya liat netto-nya saya terkesima, 30 gram boook! Buanyak! Oh ya di wadahnya lengkap kok keterangan komposisi hingga kegunaan dan tanggal expirednya, mayan lama sih beli tahun 2017 expired 2021, 6 taon, udah SD kalo punya anak, sayangnya belom (eh?).




Texture. Saya nggak bisa bandingin sih teksture dia sama masker lain itu bagaimana soalnya masker Viva ini adalah masker bubuk pertama saya, biasanya saya pilih masker berbentuk cream atau peel of mask. Tapi kalau dilihat-lihat bubuknya keliatan kasar gitu, tapi pas di campur air jadinya creamy kaya masker Mustika Ratu yang tube. Warnanya sendiri nggak putih banget ya, agak kusem gitu, kaya kotor tapi nggak kotor kok. It’s fine!


How to use. Cara penggunaannya udah ada di deskripsi produk di bagian belakang bungkusnya yes, intinya sih campurin masker sama air mawar dengan perbandingan yang pas sampai berbentuk krim terus olesin ke seluruh wajah, diemin 10-15 menit dan bilas. Emm karena saya nggak punya air mawar dan malah beli toner lemon dari Viva, jadi saya pake itu deh kemarin hahaha... Tapi menurut saya sih nggak masalah ya, pakai air biasa juga boleh cuma saran dari Viva-nya sih suruh pake air mawar. Saya sih sebenernya nggak rekomen masker ini buat yang males ribet karena emang beneran ribet cuma buat maskeran doang. Kalian harus ngepasin air dan bubuknya terus dicampur sampai jadi campuran yang pas. Nggak terlalu kental dan nggak terlalu cair biar bisa di blend di wajah. Kalau kebanyakan air kalian kudu campurin bubuknya lagi begitupun sebaliknya, itu aja sih.





Result. Ini adalah saya pas menggunakan masker ini. Saya pakai kuas buat ratainnya biar gampang dan rapi aja. Oh ya, jangan ditiru penggunaan masker saya yang deket-deket dari mata ini ya. Soalnya saya merasa kurang mantep aja sih kalo nggak deket mata, sebenernya nggak boleh ya... Jadi jangan ditiru, please. Before afternya emang nggak terlalu terlihat sih, tapi sebenernya ada perbedaannya kok. Muka saya sebelum pake masker itu sebenernya kusem, gelap gitu tapi abis dipakein (sampe ketiduran) muka saya beneran jadi cerahan.  Saran saya coba dulu sebelum menghakimi karena masker ini beneran worth to try banget. Oh ya saya minta maaf atas kebulukan saya, itu saya beneran baru bangun tidur dan nyempetin buat foto hasil masker hahaha... Dan satu lagi, efeknya di kulit saya selain mencerahkan, masker ini juga menyerap minyak saya. Abis dibilas langsung adem, seger dan minyak ilang seketika. Suka! Cucok abis deh pokoknya sis...





Price and where to get it. Harganya murah banget guys, Rp. 5000,- doang untuk 30 gram masker yang bisa kalian gunakan berkali-kali dan ngefek di kulit! Aduh murah banget kan? Pokoknya mantap! Belinya juga dimana-mana ada, saya sih belinya di minimarket yang tak bernama di sekitar rumah, kayanya di Indomaret ada ya?

Conclusion
Pros
- Murah banget
- Isi banyak
- Bisa mencerahkan kulit

Cons
- Ribet bikinnya


xoxo thankyou for reading xoxo­

3 comments:

  1. hasilnya emang bagus ya, aku juga pakai produk ini cuma make-nya semaunya.. hehe

    ReplyDelete
  2. wajah jadi terlihat lebih segar, terasa lebih kencang dan putihan ya, aku juga pake masket viva bengkuang ini..

    ReplyDelete
  3. Kak aplikasiin si viva face mask nya kalo gaada air mawar boleh dicampur sama viva face tonic lemon gapapa kak?

    ReplyDelete