[TUTORIAL] Super Easy Gradient Lips - Bonjour gens!

Friday, 5 May 2017

[TUTORIAL] Super Easy Gradient Lips



Halo semuanya! Kali ini postingannya agak berbeda, bukan review lagi. Tapi tutorial, errrr.. not a literally tutorial sih tapi ya ada tutorialnya sedikit. Saya sebenernya mau bikin postingan full tutorial cuma nggak ada yang bisa fotoin saya pas praktek, jadi agak susah buat praktek sambil foto yakan?
Tutorial yang saya mau share disini adalah jeng jeng... Gradient lips ala Korea. Uwiuw! Ya meskipun telat tapi saya mau share aja siapa tau berguna buat kalian. 

I don’t promise you this is the best tutorial but I swear this is a quiet easy tutorial, and guess what? You just need two tools, red lipstick and one stick of your favorite lipbalm.

Jadi awalnya saya mulai demen sama gradient lips itu pas kuliah tapi entah kenapa belom klik sama warna yang saya ciptakan. Lalu setelah lulus saya mulai coba-coba lagi pake warna merah maroonnya Wet and Wild dan  warna merah gonjrengnya La Tulip. Saya sih paling suka sama hasilnya Wet and Wild cuma dia transfer parah, lalu mulai berganti ke La Tulip tapi warnanya nggak secucok Wet and Wild, akhirnya balik lagi ke Wet and Wild meskipun sering touch up tapi saya rela deh demi gradient haul.


Saya makin demen bikin gradient lips setelah liat tutorial di pinterest, dan ini yang bakal saya praktekan ke kalian semua. Mmm sekali lagi saya ngga bisa kasih tutorial secara step by step ya (keterbatasan tukang foto), saya cuma mau share hasilnya aja mengikuti tutorial di pinterest ini.

pinterest.com

Nah menurut tutorial diatas step setelah menggunakan lip balm nya adalah : 1. Aplikasikan bedak tabur atau concealer atau foundation ke seluruh bibir. 2. Poleskan lipstik termerah kamu ke bagian dalam bibir (lihat gambar). 3. Ratakan lipstik tersebut ke bagian luar bibir menggunakan cotton bud. 4. Selesai.


Kalau tutorial ala saya setelah menggunakan lip balm adalah : 1. Aplikasikan lipstik termerah kamu ke bagian dalam bibir. 2. Ratakan dengan tangan. 3. Selesai.

Pakai lip balm favorit kamu
Aplikasikan lipstik merah ke bagian inner bibir lalu  di ratakan tipis-tipis dengan jari

Ya, sudah selesai, sesimple itu. Tutorial di pinterest ini emang amat sangat simpel tapi mungkin ada yang nggak suka dengan rasa bedak dan concealer yang diaplikasikan di bibir, jadi saya menghilangkan step penggunaan concealer dan lebih prefer ke lip balm aja. Lip balm yang saya pakai adalah dari Nivea Fruity Lip Balm Strawberry. Saya nggak terlalu suka sama lip balm ini karena meresapnya lama dan malah bikin lipstik susah nempel di bibir. Saya lebih suka lip balm dari Silky Girl yang cucok banget buat base lipstik.


Terus hasilnya seperti apa? Apakah tetep membentuk gradient meskipun tanpa bedak atau concealer?
Ini dia hasilnya. Bagaimana? Tetep bergradasi bukan? Cuma butuh waktu sekitar dua menit doang buat menciptakan mahakarya sesuper ini (lol). 

Gradient lips ala-ala
ala-ala lagi
detail
Kamu cuma butuh lipstik merah dan lip balm atau bahkan nggak perlu pakai lip balm kalau emang bibir kamu udah lembab, langsung aplikasikan your red lipstick di bagian inner lips, then spread it out gently. Dan selesai! Bibir cantik kamu udah tergradasi deh, ya meskipun nggak kaya korea karena kulitnya emang nggak putih kinclong tapi lumayan bibirnya bisa ala Yoona cs kan?

Saya sering banget pake gradient lips kemana-mana, karena simple, natural dan cepet banget jadinya. Mungkin ada yang mau sharing tutorial gradient lips yang lebih simpel lagi?


After vsco final touch

xoxo thankyou for reading xoxo­

3 comments:

  1. Hiii ka Rizky! Eh, bener nggak ya panggilannya? hehehe. Cara bikin gradient lips nya gampang banget jadi pengen coba! selama ini selalu pengen bikin gradient lips tapi males ribet harus pake concealer, bedak gitu2.. ><

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
  2. tutorial gradient lips-nya bagus, makasih infonya kak..

    ReplyDelete
  3. hasilnya keren, aku juga suka banget kalau pakai lip tint ataupun lipstik di gradient lips..

    ReplyDelete