[REVIEW] POND'S White Beauty Day Cream for Oily Skin - Bonjour gens!

Thursday, 25 May 2017

[REVIEW] POND'S White Beauty Day Cream for Oily Skin


Assalamualaikum *edisi bulan Ramadhan* my guys!

Apa kabar? Sehat? Udah mulai lihat iklan Sirup Marjan belum di TV? Udah mikir mau bikin kolak apa nanti pas buka? Udah mikir mau beli baju lebaran yang model gimana? Kalau udah berarti ‘virus’ Ramadhan memang udah menjangkiti warga muslim, dan saya adalah orang yang excited sekaligus sedih dengan Ramadhan kali ini. Kenapa? Karena saya di perantauan dan sendirian nanti sahurnya gimana guysssss? Itu yang saya pikirkan mulai dari sekarang lol...

 Skip basa basi saya mau bahas review kali ini aja yah!

Ada yang pernah denger Home Tester Club? Kalau belum coba dibuka, ikuti aturan main dan menangkan produk gretongan yang cucok kaya saya ini nih! Terus produk apa yang dikasih HTC untuk saya? Taraaaa, ini dia POND'S White Beauty Day Cream for Oily Skin. Jadi dia semacem day cream yang fungsinya mencerahkan wajah bagi pemilik kulit berminyak like me.



“Diformulasikan dengan kekuatan Vitamin B3+ dengan Spot-White technology, bekerja hingga ke dalam kulit untuk menyamarkan noda bekas jerawat bahkan yang susah hilang 3X lebih cepat untuk kulit putih merata dan cerah merona, mengontrol minyak sejak pemakaian pertama, bebas kilap, seperti memakai bedak. Untuk hasil terbaik, gunakan pula White Beauty facial foam.”

Gitu sih klaim dari webnya Pond’s. Silahkan dicek kalau nggak percaya ama saya huft.

Oh ya sebelumnya mau pamer dulu kalau paket dari HTC packagingnya super unyu, buat produk kecil seberat 20gr ini HTC rela bungkusin pake box dengan desain Belle, Beauty and The Beast. Duh unyu banget aku suka sekali, makasih HTC. Terus isinya dilengkapi dengan flyer dari Pond’s dan HTC dimana isinya adalah informasi produk dan aturan main setelah dapet produk dari HTC itu kita harus ngapain.



Jadi begini ceritanya ya guys, saya kan iseng-iseng nih daftar HTC, ikutin dan milih Pond’s ini, terus saya di email HTC kalo menang dan dapet kesempatan buat review, jadi nanti saya harus upload foto dan kasih testimoni ke HTC setelah pakai produk Pond’s ini selama 7 hari. Paketnya sih dateng tanggal 9 Mei lalu, dan sekarang waktunya saya share pengalaman ke kalian mengenai how this product work on me, baguskah?

Here we go ladies!

Packaging. Sama seperti produk Pond’s pada umunya, dilengkapi box dengan warna pink dan putih. Lalu untuk tubenya sendiri lucu pisan, unyu-unyu imut dan sangat mudah dibawa kemana-mana. It’s very travel friendly. Tubenya dari plastik, dengan tutup ulir berwarna pink. Ya pokoknya sama kaya produk Pond’s pada umumnya yah. Terus lubangnya pun juga pas banget, ga kebesaran dan ga kekecilan, jadi kita bisa atur isinya mau banyak atau dikit. Siplah!






Oya komposisinya ada disini nih.

“Komposisi : Air, Stearic Acid, Hydroxystearic Acid, Niacinamide, Glycerin, Silica, Isopropyl Myristate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Potassium hydroxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenoxyethanol, Perfume, tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Methylparaben, Allantoin, Propylparaben, Disodium EDTA, Palmitic Acid, Arachidic Acid, Pyridoxine HCI, BH.T, CI 14700”

Texture. Krim ini pas banget teksturenya, nggak encer dan nggak terlalu padet. Pengapliasianya pun jadi gampang banget langsung meresap ke muka. Terus baunya itu enak banget khas bunga (apaan nggak tau tapi wangi pokoknya yah) dan warnanya lebih ke soft pink yang kayanya nih mensugesti kalau pake ini krim, muka kita bakal putih ke pink-pink-an kaya Raisa gitu. Ya tapi kalo beneran jadi Raisa mah ntar sesebabang Hamish jadi nyantol ama eike kan nggak lucu juga. Oke skip.



Review Pipi Seger : Inez Gold Dipped Brick Blush On

Oh ya pas dipakai di muka yang oily kaya saya, dia langsung bikin matte gitu, beneran. Beda rasanya, kaya keset lembut gitu gimana sih, pokoknya muka minyakan jadi matte seketika. Dan lumayan lah saya pakai dari jam 8 pagi sampai jam 12 masih terkontrol minyaknya.

How To Use. Menurut saran penggunaan dari webnya adalah begini :

“Step 1 : Untuk hasil terbaik di kulit yang masih berjerawat, mulailah dengan membersihkan wajah setiap hari dengan Pond’s Acne Solution facial foam dan Leave On moisturizer di area yang berjerawat. 
Step 2 : Untuk menghilangkan bekas jerawat, gunakan Pond’s White Beauty Oily skin merata di seluruh bagian wajah dan leher sebelum beraktivitas.  
Step 3 : Apabila terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dermatologist.”

Tapi saya punyanya Pond’s White Beauty buat facial wash, dan saya masih pakai sunscreen dari dokter jadi urutan versi saya adalah, cuci muka, pakai day cream Pond’s ke seluruh muka, pakai sunscreen dokter. Dan sepertinya ini mempengaruhi hasilnya di wajah saya, kenapa? Postingan dibawah ini adalah jawabannya.



Result after use about 5 days persistenly. Kalau dari HTC menyarankan saya menggunakan ini selama minimal 7 hari, dan sayang sekali saya harus stop penggunaan Pond’s ini dihari kelima karena muncul jerawat di muka saya. OMG! Breakout lagi *nangis*. Padahal baru bulan kemarin kelar breakout karena perubahan cuaca sekarang harus breakout karena produk ini, padahal saya suka banget sama teksture dan efek mattenya L. Akhirnya saya nggak pakai ini lagi dan kembali ke perawatan wajah saya kemarin, krim dokter. Maaf ya Pond’s.



Mungkin untuk temen-temen yang mau coba silahkan, karena efek pemakaian masing-masing orang jelas berbeda. Jerawat di saya belum tentu jerawat di kamu juga kan? Mungkin aja jerawat ini disebabkan pencampuran antara Pond’s dan krim dokter saya ya. Kenapa sih saya suruh coba? Karena efek dia oke banget, matte gitu. Cucok deh!

Price and where to get it. Saya nggak tahu kalau offline beli dimana, mungkin di Indomaret ada ya. Tapi kalau di bibli kamu bisa dapetin krim 20 gr ini dengan harga murah Rp. 18.000 doang bok, murce yah!

Conclusion
Pros
- Packaging oke
- Harga oke karena gratisan hehe
- Matte result is fine

Cons
- Bikin jerawatan


xoxo thankyou for reading xoxo­










13 comments:

  1. Aku juga baru dapat hari ini. Takut breakout nih. :(


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Vina, kayanya sih itu krn aku pake skincare dokter jg kali ya? Untungnya jerawat langsung ilang setelah aku stop pemakaian 2 hari, mungkin hasilnya bakal beda di kamu mbak, anyway lekas dicoba semoga ga breakout ya hihi

      Delete
  2. Kayaknya kalo pake produk pond's yg baru dicoba emang kayak gt mbak.. Di kulit saya, pertama kali pakai pasti muncul jerawat, apa pun itu jenisnya, mau facial wash atau pun night cream dan juga moisturizernya, tp setelah itu, mulai mereda.. Mungkin semacam adaptasi dulu kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang iya ya mbak? Soalnya aku kan punya trauma sendiri terhadap jerawat (dulu pernah jerawatan agak parah) jd langsung parno deh liat jerawat gara gara ganti produk. Akhirnya ga berani coba lagi hiks...

      Delete
  3. wahh suka banget sama tekstur-nya, tapi boleh coba dong ya kayaknya bagus..

    ReplyDelete
  4. Saya lagi pakai pond's sekarang, dan muncul jerawat di jidat 😒

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, iya saya kemarin juga pakai kaya gitu. Tapi komen diatas bilang mungkin ini cuma penyesuaian kak, tapi saran sih kalo misal seminggi gitu terus mending stop. Terimakasih sudah mampir Kharin :)

      Delete
  5. Saya sudah coba, dan amazing! Bekas jerawat yg di dagu bisa tersamarkan 😊

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya kalo emang cocok... Sayangnya it doesn't work on me huhu :(

    ReplyDelete
  7. kak ini bisa untuk remaja 15+ kan?

    ReplyDelete
  8. wah aku juga dapet dari HTC, so far ini day cream lokal terenak yang pernah aku pake. Gak greasy, gak whitecast, ada UVA dan UVB nya juga (octinoxate dan avobenzone) krn kerjanya indoor ini enak bgt. cerahnya juga dapet. cm gtw kalau habis mesti kemana belinya :(

    ReplyDelete
  9. Bisa di Pake di malam hari gak ato sebelum tidur??

    ReplyDelete
  10. The products of this brand surprise with their high quality. The owners of oily skin will be pleased with the soft texture and a good effect.

    ReplyDelete