[REVIEW] Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream Shade 006 - Bonjour gens!

Wednesday, 17 May 2017

[REVIEW] Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream Shade 006

Assalamualaikum guys! Kurang dari sebulan menuju puasa sehat? Semoga sehat-sehat selalu ya, tapi yang terpenting sih semoga dompet tetap sehat hingga lebaran menjelang, mmm butuh baju lebaran cyin...

Saya mau review lisptik lagi ya, please jangan bosen. Ini bukan lisptik kok, tapi lip cream, sama sih tapi kan beda teksture hehe. Dan yang mau saya review adalah dari brand lokal Mineral Botanica, sebut Mica aja bar cepet yes. Udah lama punya ini, pas jaman kuliah, tapi kuliah belum punya blog jadi reviewnya sekarang deh. Shade yang saya punya nomor 006 Plum Fairy.


google.com and lippilust.com

Skip, langsung ke review Mica ya.

Packaging. Packagingnya bagus, saya suka. Warnanya mostly hitam (atau abu tua ya?) dengan keterangan produk berwarna putih.  Terus dibagian bawah itu bisa diliat warna shadenya soalnya packaging yang bawah itu disisain warna bening gitu, jadi warna shadenya itu kaya sembunyi malu-malu di packaging hitam itu, pokoknya gitu lihat fotonya yah. Terus keterangan shade juga berada di bawah, tapi maaf banget lupa motoinnya. Tapi punya saya shade 006 Plum Fairy. Untuk aplikatornya saya suka meskipun sedikit kepanjangan, gampang aplikasiin dan dia ngangkat lipstiknya dengan baik jadi ga perlu bolak-balik celup.





Teksture, color and pigmentation. Teksturenya pas banget buat saya, nggak encer dan nggak terlalu kental. Dia jadi gampang nempel di aplikator dan itu memudahkan banget ya kan? Tapi dia juga butuh waktu buat kering, jadi sehabis di aplikasikan di bibir jangan langsung digeraj-gerakin bibirnya. Diem dulu barang 2 menit kering deh dia.

Warna yang saya beli ini sebenernya adalah sebuah kesalahan karena saya pikir warnanya nggak seungu ini, iya sih tulisannya plum tapi saya pikir akan mirip sama Maybelline Color Show yang Plum Perfect tapi ternyata ini gonjreng sekali sodara sodara. Kulit saya kan nggak putih saya jadi merasa kaya banci gitu pas pakai ini kan... Abis mbak BA kemarin nggak ngebolehin saya swatching di tempat sih.

Pigmentasinya oke! Langsung cover bibir dalam sekali usap, suka ini banget! Terus dia juga nggak terasa berat di bibir. Saya paling suka sama pigmentasinya sih dari produk ini.


Staying power. Lama banget book! Sumpah itu seharian saya pakai juga nggak ilang, pun saya pakai makan tetep aja stay disitu. Ada plus minusnya sih sama long lasting product gini menurut saya. Plusnya adalah ga perlu sering swatch, tetap cetar sepanjang hari. Dan minusnya susah diilangin, kan kalau seabis berkegiatan gitu saya selalu membersihkan muka saya dari berbagai jenis make up dan dia susah banget ilang, kecuali saya sikat pakai sikat bibir (sikat gigi sih). Ini ada foto Mica di tangan saya setelah saya siram air dan gosok-gosok, mantep kan? Pas saya pakai wudhu dan minum dia juga stay disitu aja, orang makan aja stay apalagi cuma wudhu dan minum air. Asal jangan cipokan aja yes, inget puasa!

Result. Saya suka sih sebenernya sama teksture dan pigmentasi yang Mica berikan untuk saya cuma warnanya nggak terlalu masuk aja buat saya, mungkin shade mauve nomor 16 akan lebih on point ya untuk kulit-kulit coklat seperti saya.

Edisi Ramadhan 1

Edisi Ramadhan 2
Price and where to get. Harganya pas saya beli di toko kosmetik Cxxdra, Semarang sih sekitar Rp. 62.000 kalau nggak salah. Dan menurtu saya it’s reasonable price. Kebanyakan lipcream lokal harganya juga segitu bukan? Saran saya sih beli langsung aja di toko kosmetik biar bisa cobain shadenya . (ya meskipun saya ga bisa sih)  jadi nggak sia-sia kan lipstiknya bisa dipake terus tanpa merasa terlalu menor.


Pros
- Pigmentasi mantap!
- Harga oke!
- Packaging oke!
- Staying power badass!

Cons
Warnanya terlalu gonjreng (buat saya)

4/5

Repurchase? Maybe no, I wanna try another brand


xoxo thankyou for reading xoxo

2 comments:

  1. suka banget sama warnanya, hasilnya juga terlihat tahan lama..

    ReplyDelete