[REVIEW] Purbasari Matte Lipstick - Bonjour gens!

Saturday, 1 April 2017

[REVIEW] Purbasari Matte Lipstick


Sebenernya saya mau ganti review selain lipstik tapi saya demen banget swatching lipstik daripada produk make up yang lain *hehe*.

Jadi ya para pembaca mohon bersabar jika postingan saya mostly about lipstick review ya!

Lipstik matte emang lagi booming beberapa waktu belakangan, dan Purbasari (yang saya pikir hanya punya produk lulur) juga mengeluarkan lipstik matte yang best seller banget kemarin. Shade yang mereka tawarkan banyak, meskipun ada beberapa user yang bilang warnanya terkesan ‘tua’ tapi overall saya suka warna-warnanya. Setelah baca review sana sini saya memutuskan beli juga dari salah satu seller Shopee tapi saya lupa nama sellernya. Saya beli dua shade Zamrud (87) dan Diamond (81). Simak reviewnya dibawah ini ya!



Packaging. Seperti pada umumnya lipstik under 30K, packaging Purbasari ini biasa aja. Hitam polos dan ada tulisan Purbasari berwarna emas di salah satu sisinya tapi punya saya tulisannya udah hilang. Tidak ada informasi apapun di packagingnya depan, tapi di bagian bawah ada keterangan shade dan nomer BPOM. Karena packagingnya sama aja atas dan bawah dan nggak keliatan lipstiknya dari luar, saya sering kebalik kalau pakai lipstik ini. 



Teksture & Swatches. Klaim Purbasari ini lipstiknya matte, dan memang matte. Tapi dia nggak konsisten dengan teksture masing-masing lipstiknya. Saya punya dua shade 81 dan 87. Shade 81 teksturenya creamy matte, easy to swatch, serta pigmented. Shade 81 empuk dan enak dipakai. Nah yang 87 ini kering banget, susah di swatch, bahkan nggak bisa diswatch kalau nggak pakai lipbalm. Sedih rasanya, padahal warnanya cantik dan cocok di saya. Awal-awal shade 87 emang bisa diswatch tapi pas beberapa bulan nggak dipakai dia jadi kering banget. Padalah di bulan yang sama shade 81 teksturenya tetep creamy. Sayang seribu sayang kedua lipstik ini gampang banget patah, dua-duanya udah patah jadi dua guys hanya dalam waktu kurang lebih 1-2 bulan setelah pembelian. Dan karena pckagingnya yang bentuknya sama dari atas ke bawah, saya sering kebalik pas mau pake dan akhirnya kadang lipstiknya meluncur jatuh.

Foto diatas swatch di tangan saya. Shade 81 warnanya lebih ke nude, dan 87 merah natural. Kedua warnanya cantik banget sebenernya, and I love it. Coba perhatikan di swatch itu, keliatan kan kalau yang 87 (merah) nggak rata swatchnya. Ya itu karena saya swatch beberapa kali biar warnanya keluar. Kalau yang 81 masih oke sampai sekarang, sekali swatch langsung ngecover.

Staying Power. Ketahanannya lumayan lama untuk saya setengah hari kurang lebih 5jam masih lumayan oke kalau saya cuma minum dan makan cantik. 

Price and where to get. Harganya murah meriah sekitar Rp. 27.000-32.000, tiap online shop atau drugstore punya harga masing-masing. Tapi saya beli kalau nggak salah.sekitar 27.000 di tahun 2016 lalu. Sayangnya kalau di drugstore shadenya tidak pernah lengkap hanya 1-5 shade yang tersedia.

Conclusion                                                         

Pros
- Murah
- Hasilnya matte
- Staying power lumayan

Cons
- Gampang patah
- Teksture nggak konsisten antara shade satu sama shade lainnya
- Gampang kering
- Shade nggak pernah lengkap

xoxo thankyou for reading xoxo


3 comments:

  1. Aku suka banget yg shade diamond! Sampe sekolah diluar negripun masih aku bawa itu lipstick hahaha :D yang shade zamrud kayanya bagus juga ya.. diswatch dibibir dong kak :)

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pingkan makasih ya udah mampir. Shade diamond emang top banget warna nudenya dapet, murah lagi, teksture juga pas, sayang ga berlaku buat si zamrud. Anw, sekolah diluar negeri dimana? Wow hebat!

      Delete
  2. pigmentednya bagus ya, cuma sayang shade-nya gak lengkap padahal harganya juga ramah banget di kantong dan lumayan stay lama..

    ReplyDelete