[REVIEW] Hut Mun Gel, Pengangkat Komedo - Bonjour gens!

Friday, 31 March 2017

[REVIEW] Hut Mun Gel, Pengangkat Komedo

Halo! Alhamdulillah ya, saya makin variatif bikin reviewnya. It’s still mess tho but good enough for beginer lyk me ^^

Di post ini saya mau review gel pengangkat komedo dari Thailand, Hut Mun Gel. Mungkin ada yang pernah coba? Saya nggak tau ya dia ini original atau nggak, lalu lolos BPOM atau nggak karena semua keteranganya berbahasa Thailand. Awal beli sih karena iseng cari produk penghilang komedo di google, lalu nemu postingan soal Hut Mun ini, akhirnya kepincut beli di onlineshop. Terus hasilnya gimana? Apakah ada efek sampingnya? Cekidot!





Packaging. Kecil, dari plastik biasa, labelnya pink pudar, dan informasinya berbahasa Thailand semua. Packagingnya nggak banget, seperti produk abal-abal. Tutupnya putar plus tutup tambahan seperti di gambar. Pokoknya menurut saya kemasannya nggak banget. Saya nggak suka dengan packagingnya karena repot banget, gel ini teksturnya kan lengket, jadi ketika saya udah selesai ambil dan mau nutup lagi, gelnya nempel-nempel di tangan dan belepotan di tutupnya. Ya, meskipun begitu kalaupun posisinya kebalik-balik untung isinya nggak tumpah. Oh iya harusnya selain gel, ada lagi kertas bawaan yang dipakai buat nempelin gel ke bagian hidung dan dagu kita, tapi sayang banget waktu saya beli, olshopnya lupa masukin kertasnya. Akhirnya saya bikin kertas pengganti dengan kertas hvs biasa yang saya gunting sedemikian rupa *sedih*.

Sebelum *abaikan bulu-bulu saya*

Hidung saya terlumuri hut mun

Setelah dilumuri hut mun jangan lupa ditempelin kertasnya

Setelah pemakaian hut mun selama 1 jam dan kertas sudah ditarik






How to use and result.. Cara pakainya gampang, tinggal ambil gel nya, oleskan ke hidung dan dagu (kalau saya cuma dihidung soalnya waktu saya oleskan didagu, gelnya nggak mau nempel), lalu ambil kertas bawaannya, tempelkan dihidung dan dagu yang udah diberi gel. Tunggu kering sambil nyuci, nyapu, pacaran atau ngemol. Setelah itu tarik kertasnya, dan taraaaaa.... Komedo kamu bakal nempel dikertas itu tadi dengan gagahnya. Liat hasil komedo saya diatas deh, keliatan kan ada komedo kecil-kecil yang njruwut-njruwut nempel di kertas. Memang pas gelnya udah kering dan kertasnya ditarik, sakitnya bukan main, saya sampai nangis. Selain ngangkat komedo ternyata gel ini juga mengangkat bulu halus di permukaan hidung saya T.T. Saya akui waktu melihat hasilnya cukup puas sih, rasanya bangga aja ngeliatin komedo pada enyah dari hidung saya. Before-afternya memang nggak terlalu terlihat ya karena komedo saya kan memang nggak bermunculan secara ‘nyata’ di permukaan hidung. Tapi abis pakai ini hidung rasanya jadi halus banget dan jadi lebih bersih. Sayangnya meskipun gel ini sukses mengangkat komedo, tapi efeknya untuk saya, dia bikin hidung gatel jadi saya sarankan kalau kamu mau coba, setelah selesai ‘prosesi menarik komedo’, langsung cuci hidung pakai facial wash biar nggak gatel.



Teksture. Seperti yang saya bilang teksturnya lengket banget, lebih seperti lem menurut saya apalagi ditambah baunya yang lem banget. Kamu yang nggak suka skincare dengan bau menyengat disarankan nggak pakai ini deh, nggak akan kuat sama baunya apalagi penggunaanya di hidung kan? Warnanya putih, ya pokonya mirip sama lem yang biasa ayah saya beli di toko bangunan itu. Saya khawatir jangan-jangan emang lem beneran yang diganti kemasan aja *HUHU*.  Gel ini sebenernya nggak terlalu cepet kering, tapi kalau bisa segera tempelkan kertasnya daripada kelamaan dan akhirnya nggak bisa ditempelin. Setelah 30 menit sampai 1 jam, gel ini udah kering dan bisa ditarik deh kertasnya.

Price and where to get. Saya belinya murah banget waktu itu cuma Rp.10.000 di onlineshop Shopee, juga nggak terlalu tau ya harga sesungguhnya berapa karena tiap seller beda harga. Waktu saya tanya ke sellernya dia bilang ini ori, dan ketika saya baca testimoni, customernya says same thing jadi meskipun harganya meragukan, saya tetep beli. Kamu bisa beli di onlineshop lain yang lebih oke pelayanannya yah.

Conclusion
Pros
- Sukses mengangkat komedo
- Bikin hidung halus
- Murah banget

Cons
- Packaging nggak banget
- Nggak jelas aman atau nggaknya
- Bikin hidung gatel
- Tekstur lengket dan berbau menyengat seperti lem

Rate 3,5/5 

Repurchase? Maybe no, I want to try another brand

xoxo thankyou for reading xoxo

5 comments:

  1. itu kayaknya emang palsu deh ka:( aku baca di blog sebelah katanya yg ori itu baunya lembut nggak bau kimia banget gitu. Terus harganya jg ngga 10rb banget ehehehe. Produk2 skin care asia emang untung2an sih ya, bisa aja murah+ori+ampuh tapi ya itu banyak KWnya jadi susaaaahhh dicari:(

    Nice review btw kaaa:) Semoga kita lebih hati2 lagi ya beli produk2 kecantikan ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh mungkin iya ya? tapi pas lihat review para cust nya pada puas dan dapet bintang lima jadi ga kepikiran kalo palsu dan harga di shopee itu tuh emang kadang ga wajar cuma dia original, pernah beli apa gitu lupa tetep ori dg harga anjlok. Iya nih kalo produk asia untung2an banget ya dapetnya :(

      terimakasih ya sudah mampir xoxo

      Delete
  2. kak pke kertas hvs bneran nempel?bgt?soalnya saya jg g dapat kertasnya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Adi, iya pakai kertas HVS karena terpaksa. Dan it works for me :)

      Delete
  3. keren, hasilnya bagus banget kak.. langsung meluncur beli hut mun gel. :)

    ReplyDelete