[REVIEW] Silkygirl Silky Lips VS Maybelline Baby Lips - Bonjour gens!

Saturday, 25 February 2017

[REVIEW] Silkygirl Silky Lips VS Maybelline Baby Lips

Finally, saya bikin versus review untuk koleksi lipbalm saya *YAY*. Koleksi lipbalm saya memang nggak terlalu banyak karena saya udah menemukan lipbalm paling cucok untuk bibir saya, tapi karena saya suka mencoba-coba akhirnya saya punya empat lipbbalm dari tiga produsen yang berbeda. Pertama dari Maybelline, lalu Silkygirl dan terakhir Nivea. Di review kali ini saya mau mreview Maybelline sama Silkygirl aja karena kedua brand  ini yang sering banget saya pakai buat daily use.


Saya mulai suka pakai lipbalm setelah saya lihat bibir temen-temen saya  pada lembab tapi nggak pakai lipstik. Penasaranlah saya, pada pakai apa sih itu di bibir? Soalnya kalau saya pakai lipstik, saya merasa menor sekali jadi kadang nggak pede aja kalau buat hangout santai. Nah, setelah tanya-tanya ternyata mereka pakai Silkygirl Silky Lips Magic Pink Lip Balm yang rasa strawberry. Then, saya berburu lipbalm ini ke drugstore sekitar kosan dan menemukannya dengan harga under Rp. 30.000,- Berjalan beberapa minggu virus lipbalm menyerang lagi, pengen nyoba brand  lain  dan terinpirasi temen saya yang satunya pakai Maybelline dan langsung aja deh saya beli juga Maybelline Baby Lips Candy Wow dengan varian sama persis seperti punya temen, Mixed Berry dengan harga sama under RP. 30.000,-.

Tak perlu berlama-lama prolognya ya Ladies, saya langsung review yuk cekidot!

Packaging
First, packaging dari Silkygirl terbuat dari plastik warna pink cerah dengan tulisan berwarna putih, dibagian bawahnya. Ada hiasan seperti bunga-bunga gitu dibagian tengah dan bawah packaging, simple dan nggak norak sama sekali kok untuk design packagingnya. Ukurannya kecil, super slimfit, dan travel friendly sekali sehingga pas banget dimasukin di dompet atau pouch buat dibawa kemanapun atau dimanapun. Tutupnya sama seperti lipbalm yang lain, tinggal ditarik aja dan keluarlah  stick yang berwarna putih.

Silkygirl berwarna pink dengan label Silkygirl

Ada hiasan bunga kecil di tengah wadah, bentuknya slim banget so travel friendly
Ukuran Silkygirl di tangan saya

          Untuk packaging dari Maybelline Baby Lips dia sama seperti Silkygirl mengunakan packaging plastik berwarna ungu cerah, dengan tulisan Maybelline Baby Lips warna orange yang besar-besar. Ukurannya lebih besar dari Silkygirl dan menurut saya sih nggak travel friendly karena lebih ke ukuran lipcream daripada lipbalm. Lalu pernah saya coba masukkan dompet, nggak muat karena terlalu gendut bentuknya
L. Tutupnya nggak ramping, jadi Maybelline membuat gap antara tutup dan wadah lipbalmnya. Tapi untuk warna packagingnya saya suka banget nge-pop abis, varian yang lain warnanya juga gonjreng-gonjreng unyu begini, tapi yang yang saya punya cuma Mixed Berry dan Cherry yang warnanya manis banget, fuschia.

Packaging Maybelline berwarna ungu cerah dengan tulisan besar-besar

Bentuk tutupnya agak lebih besar

Ukuran Maybelline di tangan saya


Silkygirl dan Maybelline tampak bawah
Perbandingan ukuran packaging Silkygirl dan Maybelline

Textur and result
Silkygirl ini sticknya berwarna putih, sedikit berminyak, ramping, kesannya gampang patah tapi tenang aja, dia cukup kuat untuk saya dan empuk. Pas di swatch dibibir dia memberikan rasa pedes-pedes semriwing gitu. Saya nggak terlalu suka sama rasanya itu, kaya kena minyak kayu putih dan minyak sejenisnya, meskipun hanya beberapa menit lalu hilang tapi tetep bikin nggak nyaman ya... Sekali swatch langsung bikin bibir lembab (basah tepatnya) dan efek glossy keliatan banget dan nggak berwarna ya di awal. Tips dari saya, mending tungguin si Silkygirl ini meresap dulu sekitar 5-10 menit baru swatch lipstik favorit, soalnya kalau langsung ditumpuk warna lipstiknnya nggak bakal keluar dan kalah sama minyaknya.

Baca : Review Silkygirl Moizture Lips

Baca : Wardah Longlasting Matte Lipstick

Hasil 5-10 menit nunggu itu bagus banget deh lembab dan sedikit pink-pink unyu gitu. Memang warna yang dihasilkan lipbalm ini nggak ngejreng, dia hanya memberikan efek pink samar aja sih, jadi natural banget  keliatannya. Saya suka sekali sama efek yang  invisible begini hahaha... Oh iya, soal wangi, saya nggak bermasalah sama baunya, karena emang sama sekali nggak mengganggu ya untuk saya. Silkygirl Silky Lips emang sedikit wangi strawberry, kesannya manis dan segar, anak muda banget. Saya recomended lipbalm ini buat kalian yang mau bibir lembab, keliatan pink segar tanpa wangi berlebihan. TOP!
Sticknya berwarna putih bersih tidak berwarna
Sticknya miring, rapi seperti lipstik


Hasil swatch Silkygirl di tangan

Hasil swatch di bibir saya, pink samar dan lembab

Beralih ke Maybelline Baby Lips, untuk tekstur dia hampir sama kaya Silkygirl. Stick Maybelline ini ukurannya lebih besar daripada Silkygirl dengan warna senada dengan variannya. Nah, karena punya saya Mixed Berry makanya dia berwarna ungu cerah juga sama seperti packagingnya. Lucu deh, seperti warna bubblegum gitu. Saya suka dengan teksturnya cuma dia bikin belepotan kemana mana karena bentuk stick yang nggak ramping itu. Sering banget sticknya nempel-nempel di packaging  dan bikin kotor di ujungnya. 

Hasil swatch di bibir saya bagaimana? Saya akui oke banget. Saya belum pernah kecewa dengan hasilswatch produk Maybelline sih selama ini. Maybelline Baby Lips ini juga merupakan salah satu andalan saya kalau saya nggak mau repot lipstikan, karena dia sudah cukup memberikan warna yang cantik banget di bibir. Warna yang dihasilkan di bibir saya itu sedikit ungu ke pin-pink an, dengan efek sedikit glossy tapi nggak lebay. Maybelline ini juga nggak memberikan efek pedes kaya Silkygirl, dia adem-adem saja di bibir.  Lipbalm ini recomended buat kalian yang anti repot, cukup swatch beberapa kali dan nggak perlu tambah lipstik kalian udah siap hangout deh J

Warna sticknya ungu gonjreng

Bentuk sticknya bulet tumpul

Hasil swatch di tangan kelihatan ungu dan berminyak
Hasil swatch di bibir aslinya lebih kelihatan warnanya yang ungu ke-pink an
Saya beri perbandingan untuk Silkygirl dan Maybelline dari bentuk stick dan hasil swatch ya :)

Perbandingan bentuk Silkygirl dan Maybelline


Perbandingan hasil swatch di bibir
Perbandingan hasil swatch di tangan

Staying Power
Staying power kedua lipbalm ini menurut saya sama aja, sama sama nggak tahan lama. Namanya juga lipbalm ya dia hanya berfungsi melembabkan dan staying power memang bukan salah satu klaimnnya. Saya sih fine saja dengan kenyataan ini karena kalau bibir mulai kering tinggal swatch  lagi deh. Keduanya bertahan sekitar 1-2 jam saja.

Price and where to buy
Harganya sama baik Silkygirl atau Maybelline semuanya seharga under Rp. 30.000,- saya lupa tepatnya tapi sekitar Rp. 28.000,-an di drugstore. Maybelline sih gampang banget carinya dimana-mana ada, tapi kalau Silkygirl kadang butuh tenaga extra buat menemukannya. Nggak semua drugstore, available Silkygirl ini. HUHUHU L

Overall, kedua lipbalm ini worth it to buy untuk fungsi melembabkan bibir ya, dengan fungsi dan hasil yang nggak beda jauh apalagi harga yang sama-sama berada di angka under Rp. 30.000,-. Tapi kalau untuk base lipstik saya recomended ke Silkygirl karena hasil swatchnya lebih lembab, sedikit lebih tahan lama, tidak perlu nunggu lama agar glossynya hilang, tidak terlalu berwarna dan membuat lipstik gampang banget diblend. But, Maybelline is a good option when Silkygirl gone sold  *HIHIHI*

Both of them is worth to try :)


Thankyou for reading, have a good day Georgeous!

XOXO

7 comments:

  1. aku pake yg maybelline, hihi, suka sama wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Enny, bener banget maybelline wanginya ena banget kaya permen karet jadi kepengen makan yak haha... Thankyou for comment :)

      Delete
  2. Anonymous24/6/17 09:48

    Di drugstore ada kak?
    Ke apotik apotik biasa kok ngga ketemu yhaaaa
    Di apotik kimia farma hituan ada ngga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo anon, drugstore disini bukan berarti di apotek ya (drugstore itu bhs adaptasi dr amerika, krn di amrik makeup emang dijual di toko obat juga), kalo di Indo drugstore bisa dikatakan tempat2 yang mudah ditemukan. Jadi bisa dibeli di Superindo, Indomaret, supermarket atau toko-toko kosmetik lokal di tempat kamu. Semoga membantu ^^

      Delete
  3. Kak nanya ya, entah lipbalmnya yg aneh atau emg gini. Kok aku pake silkygirl magic pink lipbalm kaya berasa pedes2 gitu ya di bibir? padahal tanggal expirednya juga msih lama. berasa pake balsem beneran 😁😁😁 biasa pake Maybelline baby lips love colour sih dan iseng2 nyoba silkygirl ini dan jd gk enak makenya. kira2 knpa ya kak?

    ReplyDelete
  4. Halo Reni sebelumnya makasih sudah mampir :)
    Iya, silkygirl emang kekurangannya memberi efek pedes pedes semriwing,malah kataku seperti abis kena balsem. Tapi karena hasilnya cucok banget di aku, jd aku teruskan. Semoga membant...

    ReplyDelete
  5. iya tuh, di bibir bikin kayak jadi bengkak gitu

    ReplyDelete