[REVIEW] Citra Golden Glow Hand & Body Lotion - Bonjour gens!

Sunday, 5 February 2017

[REVIEW] Citra Golden Glow Hand & Body Lotion

Wow... Saya produktif sekali akhir-akhir ini buat nulis blog pemirsa, dalam satu bulan ini saya udah membuat sekitar 5 tulisan *YAY* bahkan ada satu tulisan saya yang sengaja dibuat untuk keperluan melamar kerja hahaha, kemajuan pesat bagi seorang pemalas. Nah karena kemarin isinya review make up yang fokus ke masalah muka sekarang saya mau sedikit bahas mengenai permasalahan kulit ya..


Kulit saya itu termasuk kulit yang aneh, saya nggak bisa mengidentifikasi jenis kulit saya karena dia bisa berganti jenis kalau udah berbeda tempat mungkin saya termasuk bunglonwomen. Waktu di Tulungagung, Jawa Timur rumah saya, kulit saya kering kerontang dan nggak akan terselamatkan tanpa hand&body lotion. Parah banget. Mungkin karena Tulungagung bersuhu dingin, tapi saya bingung juga padahal waktu musim kemarau Tulungagung panasnya naudzubillah hampir sama seperti Jakarta sekitar 35o – 37oC dan itu tetep bikin kulit saya kering. Nah karena saya kuliah di Semarang dan maklum daerah kota tentu suhunya lebih tinggi daripada kota kecil macem Tulungagung, Semarang panas sekali baik musim kemarau atau musim penghujan. Tapi kulit saya nggak pernah kering bahkan sering banget saya nggak pake hand&body lotion dan kulit saya tetep lembab *YAY*.



Berhubung problem kulit saya kompleks seperti itu jadi saya sering banget ganti ganti hand&body lotion. Di Semarang saya bebas cari hand&body lotion tanpa perlu memperhatikan apakah dia deep moisturizing atau nggak. Kadang saya beli karena baunya wangi atau whitening claim nya, atau mungkin karena pengen coba aja. Kalau dirumah saya pasti cari hand&body yang fungsinya melembabkan, dan Citra merupakan hand&body lotion terbaik selama dirumah yang akan saya review kali ini.


Citra Golden Glow

Nah sebelum saya pulang ke rumah kemarin tanggal 28 Desember 2016, saya masih punya sisa hand&body lotion punya Biore di Semarang, dan saya bawa ke rumah. Saya suka sama baunya Biore yang wanginya lembut banget, bakal saya review di kesempatan mendatang ya. Berhubung Biore abis dan saya males ke supermarket saya beli aja hand&body lotion yang ada di Indomaret dan saya terpukau sama Citra Golden Glow yang belum pernah saya coba. Di botolnya ada keterangan Mangir Jawa, ya ciri khas Citra dia membranding diri dengan varian bahan-bahan alami yah... Banyak sih varian hand&body lotion Citra yang saya pernah coba tapi sekarang yang saya ulik-ulik ya si Golden Glow ini.


Tampak Depan

Botolnya seperti biasa putih dengan aksen warna lembut sesuai variannya, karena Golden Glow ini mengklaim menggunakan mangir jawa jadi warnanya kuning, coklat keemasan gitu. Cantik. Saya selalu suka dengan design packaging Citra ini. Saya belinya yang botol kecil 120ml karena travel friendly di pouch make up saya. Bentuk botolnya menggembung dibawah dan ramping dibagian leher dan di atas tutupnya ada aksen emasnya. Di bagian badannya ada gambar kunyit sama mangir jawa dan ada efek glowing lighting gitu yang menggambarkan Golden Glow ini kali ya.


Designnya khas Citra banget ada tulisan Citra dan ada si mbak-mbak ikonik

Tampak Belakang



Deskripsi produk dari Golden Glow

Ada aksen keemasan ditutup botolnya

Tutup botolnya flip flop jadi nggak gampang tumpah

Claim dari Citra Golden Glow ini membuat kulit kuning langsat bercahaya, hahaha saya nggak habis pikir gimana kalau kulit saya bercahaya beneran pasti orang-orang yang lihat saya nggak akan kuat kalau nggak pakai kacamata. Silau kak! Tapi untungnya nggak ya, kulit saya biasa aja nggak bercahaya dan orang-orang nggak silau. Produk unilever satu ini teksturnya sama seperti hand&body lotion lainnya, krim, nggak terlalu encer dan nggak terlalu padet. Standart teksture hand&body lotion yang memang penggunaannya buat diratakan ke seluruh kulit tubuh ya. Warnanya kekuningan gitu, mengesankan kuning langsat dan mangir jawa itu lho...


Warnanya agak kekuningan

Teksturenya encer creamy, ya standartlah ya sama bodylotion yang lain
Hasilnya dikulit kering saya bagaimana?
Here the result!
No differences! HAHA LOL


Before Citra Golden Glow



After Golden Glow, nothin happened

Memang nggak ada bedanya sama sekali, namanya juga lotion, nggak akan kelihatan gimana bedanya selain kulit yang kering jadi lembab. Sebelum dikasih lotion tentu kering digaruk sedikit udah bersisik nah setelah dikasih lotion tentu dia nggak bersisik pas digaruk. Gitu aja. Nggak bikin kulit saya jadi bercahaya, atau lebih langsat atau gimana. Nothing happened. Dan menurut saya sih dari berbagai merk hand body lotion yang saya coba hasilnya sama saja, nggak ada yang bikin putih, mencerahkan, menutrisi dan lain sebagainya hanya fungsi melembabkan saja yang saya rasakan.


What I love the most is dia hebat dalam melembabkan kulit saya

Apa yang saya suka banget dari Golden Glow ini adalah baunya yang luar biasa wangi, Suka suka suka banget! I love it! Memang sih si Citra ini semua varian lotionnya wangi semua, tapi karena saya udah lama nggak pake Citra dan ini mulai pakai lagi dengan varian Golden Glow, it surprised me! Wanginya khas banget, nggak tau sih apakah wangi ini wangi mangir jawa karena saya belum pernah tau aslinya si mangir ini cuma wanginya memang khas traditional scent gitu. Menurut saya kalau kalian pengen cari hand&body dengan bau sempurna dan fungsi melembabkan yang hebat ya si Citra Golden Glow ini bisa jadi pilihan.


Traditional scent nya amat sangat menyegarkan, dan saya suka sekali
Citra Golden Glow ini dijajar bersamaan dengan Citra varian yang lain dan harganya murah meriah sekitar Rp. 11.000an di indomaret ada, mungkin hanya berbeda berapa perak tergantung dimana kotanya ya...

So this is my conclusion for Citra Golden Glow Hand & Body Lotion

Pros
- Best smell ever
- Affordable price
- Moisturizing
- Travel friendly packaging

Cons
--
Rate 4/5
Repurchase? Maybe yes with another varian

Thankyou for reading, have a good day Gorgeous!

XOXO

1 comment: