[REVIEW] Wardah Longlasting Lipstick Matte Nomor 03 Simply Brown - Bonjour gens!

Saturday, 21 January 2017

[REVIEW] Wardah Longlasting Lipstick Matte Nomor 03 Simply Brown

          Sampailah saya pada lipstick review *YAY* rasanya saya memang nggak bisa lepas dari lipstik kalau keluar rumah. Lipstik adalah barang wajib ada di tas saya, apalagi waktu ada acara tertentu kadang saya bisa bawa beberapa lipstik. Ribet tapi tetep dibawa. Lipstik favorit saya sebenarnya adalah lipstik semi matte yang teksturnya tidak terlalu kering dan tidak terlalu glossy. Karena bibir saya kering, jadi nggak terlalu cocok buat lipstik matte yang malah bikin bibir tambah mengelupas, tapi kalau pakai lipstik glossy jadi terlalu berminyak dan itu bikin risih, iya nggak sih?


            Lipstik yang saya review kali ini merk lokal milik Wardah Longlasting Lipstick Matte nomor 03 shade Simply Brown. Saya belinya sekitar bulan Desember 2016 di salah satu drugstore di Semarang. Waktu sampai di counter Wardah saya mulai coba-coba warna apa yang cocok untuk bibir saya, lalu pas mau coba di nomor 3 ini testernya habis, saya koret-koretlah tester itu. Nah karena nggak bisa, BA nya meenunjukan yang baru, pas saya mau coba nggak boleh huhuhu jadi saya harus puas dengan koretan tester di bibir saya.

            Wardah Longlasting Lipstick ini dilengkapi kardus sebagai wadah luarnya, rapi, saya suka. Tapi seperti biasa bungkusnya sudah terbuang sebelum saya foto dan sebelum saya berniat membuat blog ini *HAHAHA* jadi mohon maaf reader harus puas dengan penampakan setelah kardus dibuka ya...


Wadahnya terbuat dari apa ya sejenis stainless atau apa ya ini saya kurang tahu, warnanya silver dari ujung ke ujung full cover begitu, cantik sih tapi menurut saya menyusahkan karena tidak bisa dilihat lipstiknya tanpa dibuka dahulu. Saya sering terbalik waktu membuka lipstik ini, karena nggak tahu tutupnya yang mana. Tutupnya tinggal ditarik saja dan terlihatlah si lipstik ini. Bentuk wadahnya ini ramping sekali, lurus tidak memakan tempat, saya suka dengan design bentuknya. Di tengahnya ada semacam pemanis sparkling ring dan ada cap Wardahnya. Penjelasan shadenya ada di bagian bawah lipstik, ada semacam stiker yang menunjukan info nomor shade dan warna shade.



Shade yang saya punya nomor 03 namanya simply brown, tapi menurut saya warnanya malah orange bukan brown, karena di bibir saya jadinya pink ke orange-orange an. Mungkin hasilnya akan berbeda dengan bibir orang lain ya menyesuaikan warna bibir dan warna kulit. Kata BA nya warna ini yang paling cocok sebagai warna natural untuk saya, dan teman-teman saya di kosan sukanya pakai ini jadi saya ikut-ikutan deh. Yah meskipun warnanya orange orange gimana gitu, saya cukup puas dengan hasil warna di bibir saya. Nggak norak. Itu saja sih.






Untuk teksturnya menurut saya dia semi matte ya, creamy tapi matte juga. Jadi ketika disapukan di bibir Wardah Longlasting ini sifatnya creamy, jadi gampang banget, bukan tekstur lipstik matte yang harus dibase dengan lipbalm dulu. Tanpa lipbalm Wardah Longlasting ini bisa langsung disapukan secara merata *YAY*. Namun tetap ya tidak ada lipstik yang sempurna, lipstik ini bikin bibir saya kering di akhirnya typical matte lipstick banget. Selain itu kalau bibir dalam keadaan pecah-pecah meskipun sedikit saja, lipstik ini nggak bisa merata di bibir, ada celah-celah yang nggak kebagian lipstik dan itu menyebalkan menurut saya.

Ini bare lips dan lipstick lips saya hahaha, maaf ya memalukan

Before 

After

Nah, yang nggak saya suka lagi nih Wardah Longlasting ini rapuh sepertinya ya karena baru beberapa minggu saya beli, dia sudah patah didalam L. Dan pemakai lipstik ini mengeluhkan hal yang sama ke saya. Jadi ketika saya putar ke kiri untuk menutup lisptiknya, dia nggak mau turun sebelum ditekan dengan tangan, ya memang begitu kalau lipstik patah pasti membutuhkan usaha jari kalau mau menutup. Wardah oh Wardah kenapa engkau rapuh?




Staying powernya di saya nggak terlalu bagus, sering ilang dan saya tipe yang males lisptikan lagi jadi lipstik saya begitu deh bibir saya warnanya nggak konsisten *LOL*. Meskipun biasanya kalau matte type apalagi klaimnya longlasting, dia bisa tahan lama, namun di saya hanya beberapa jam saya. Paling banter 3 jam. Apalagi kalau saya pakai makan, dia kadang meninggalkan stain di alat makan saya. Meskipun awal pakai cantik dan rata di bibir tapi kalau bibir sudah digunakan macem-macem? Seperti makan, minum dia ikutan berantakan, baik warna dan teksturnya.

With Wardah Longlasting Lipstick Nomor 3 Simply Brown

Lebih ke orange ya menurut saya

Maaf ya kalau mukaya begitu :(


Price and where to buy
Harganya murah menurut saya sekitar Rp. 48.000 dan bisa dibeli dimana aja, saya yakin di kota kecilpun ada. Saya waktu itu belinya di drugstore biasa di Semarang, mungkin harganya bisa berubah sesuai pasaran lokasi ya. Ada lagi sih yang lebih murah Rp. 38.000an tapi yang glossy lipstick dan sepertinya saya akan mencoba itu kapan-kapan.
So this is my conclusion for Wardah Longlasting Lipstick Matte Number 03 Simply Brown

Pros
- Creamy textured
- Easy to swatch
- Natural shade
- I love the color of packaging
- Affordable price

Cons
- Fragile
- Not a longlasting lipstick as it’s claimed

Rate 3/5

Repurchase? Maybe with another shade

Thankyou for reading, have a good day Gorgeous!

XOXO

6 comments:

  1. Aku juga punya iniii dan hasilnya emang nggak ada brown nya sama sekali. Malah pink gitu wkwkw. Di kamu cocok sekali hasilnya natural<3

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Halo Arda, terimakasih sudah mampir :) Iyaaa, warnanya kupikir bakal nude gitu eh jadinya orange di bibirku huhu, meskipun terlihat natural tapi tetep under my expectation

    ReplyDelete
  3. Hasilnya tetep cantik di kamu hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Inez sudah mampir, terimakasih pujiannya <3

      Delete
  4. kok mudah patah sama kayak hatimu sih kak, sedih akuu

    ReplyDelete
  5. The saturated matte shades are the main advantage of this type of lipstick. We can choose the most suitable color for our skin.

    ReplyDelete