[REVIEW] Rimmel London Stay Matte Long Lasting Pressed Powder Shade 001 Transparent - Bonjour gens!

Tuesday, 3 January 2017

[REVIEW] Rimmel London Stay Matte Long Lasting Pressed Powder Shade 001 Transparent

Review pertama di tahun 2017 ini adalah mengenai bedak. Ya, bedak sebenarnya merupakan hal paling penting untuk mengcover muka agar tidak terlihat terlalu kusam dengan cara super cepat. Bedak yang saya punya ada 2, loose powder dan compact powder. Kali ini yang akan saya review adalah compact powder dari Rimmel London. Sebenarnya untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat disarankan menggunakan loose powder karena teksturnya lebih ringan, tapi kenapa saya menggunakan compact powder? Ya silahkan dibaca ya Lads...
            
Here’s the review!

Packagingnya saya suka sekali, tipis, kecil, dan travel friendly sekali untuk orang yang suka kelayapan kemana mana seperti saya. Sayangnya dari pabrikannya, si Rimmel ini nggak dibekali poof, jadi saya harus membeli poof sendiri untuk memoleskannya. Wadahnya terbuat dari plastik yang sepertinya mudah pecah jadi memang harus extra hati-hati untuk dibawa kemana-mana. Tutupnya terbuat dari plastik bening dengan tulisan besar Rimmel London Stay Matte. 


Saat pertama akan membeli saya lihat di iklannya bentuk dari Rimmel Powder ini loose powder sehingga saya tertarik untuk membeli, namun  ternyata setelah sampai isinya adalah compact. Yes I feel little bit dissapointed but meskipun isinya compact powder its really works for my oily skin. Di dalam bedak terdapat cap berbentuk kupu-kupu (atau mahkota) yang merupakan logo dari Rimmel ini, so cute right?


Warnanya yang saya beli adalah shade 001 Transparent, meskipun terlihat berwarna dipunggung tangan saya tetapi tidak sengejreng bedak warna natural, beige, true beige, atau beige-beige yang lain. Take a look at this, warnanya putih sedikit kuning dan samar bukan?


So what its look like in my face? Pardon my bare face :(


Terlihat sekali bukan perbedaanya? Gambar kiri muka saya tanpa menggunakan apapun dan gambar kanan muka saya yang sudah saya cover dengan Rimmel Pressed Powder. Muka tanpa bedak terlihat kusam, tidak cerah dan sama sekali tidak segar. Disampingnya muka saya dengan Rimmel, lumayan terlihat lebih bersih, cerah dan segar meskipun hanya menggunakan bedak saja tanpa tambahan apapun, eh saya menggunakan Lipstik Wardah Exclusive Matte Shade 3 yang reviewnya menyusul ya...


Saya hanya mengoles poof sebanyak 2 kali pada bedak lalu saya sapukan keseluruh wajah, dan hasilnya sudah terlihat berbeda. Itulah yang saya suka dari Rimmel Pressed Powder ini, meskipun sedikit its totally covering my face. Hal lain yang saya suka dari Rimmel ini warnanya yang transparan tidak membuat khawatir jika saya kebanyakan mengusap bedak, karena efek yang dihasilkan akan mentok dengan efek ‘segar dan cerah’ saja tanpa terlalu putih. Wow!

Staying power di muka saya bertahan 3-4 jam dan tentu perlu ditouch up lagi. Namun karena dia travel friendly jadi saya bisa touch up dimanapun dan kapanpun saat dibutuhkan. Sayangnya dia tidak dilengkapi kaca, namun sebenarnya kaca juga tidak terlalu penting untuk saya karena saya hanya akan melakukan tap tipis-tipis pada muka dan seperti yang saya bilang warna yang transparant tidak membuat muka terlihat terlalu putih.

Price and where to buy, here we go!

        Harga dari Rimmel Staying Matte ini sekitar Rp. 98.000,- di @Cucpcupdida menggunakan aplikasi Shopee favorit saya yang no ongkir with minimun price. Ada onlineshop yang menjualnya dengan harga lebih mahal atau lebih murah, silahkan diubek-ubek shopeenya ya L 😃

So this is my conclusion for this Rimmel London Stay MatteLong Lasting Pressed Powder Shade 001 Transparent~

Pros
- Travel friendly
- Directly covering my oily face in a blink of eyes
- No worry for too much tap because it's transparent
- Fit between price and quality
- Easy to tap

Cons
- Its compact
- No poof
- No mirror
- Fragile packaging
- Not available in offline store so you have to buy online

Rate 4.5/5 
  


Repurcase? Yes!


Thankyou for reading, have a good day Gorgeous!


XOXO

3 comments: