[REVIEW] Monistat Chafing Relief Powder Gel - Bonjour gens!

Tuesday, 10 January 2017

[REVIEW] Monistat Chafing Relief Powder Gel


Sebenarnya primer wajah bukanlah hal terpenting buat saya. For daily make up base, saya terbiasa hanya menggunakan krim dokter, BB Cream, dan bedak, as simple as that. Namun untuk make up berat seperti kondangan atau acara formal lain primer is truly important thing to back up my oily T-Zone.

Primer wajah pertama saya adalah Monistat Chafing Relief Powder Gel dari Amerika (sepertinya). Primer berbentuk gel dengan warna bening ini sangat populer di kalangan beauty bloger salah satunya Alodita, dan mbak Alo lah yang menginspirasi saya untuk mencoba primer ini.

Here is the review of Monistat Chafing Relief Powder Gel by me~

Monistat Chafing Relief Powder Gel datang ke kosan saya dilengkapi dengan wadah berbahan kertas dan selebaran mengenai produk didalamnya, seperti wadah obat, tapi maaf bungkusnya sudah terbuang, dan belum sempat difoto karena belinya sudah beberapa bulan yang lalu dan baru sempat mereview 😢

Packaging primer ini terbuat dari plastik berbentuk tube dengan kombinasi warna ungu di tutupnya dan warna putih di tubenya. Bentuk tutupnya flip flop praktis yang memudahkan untuk dibuka dan ditutup. Lubang tutupnya kecil sehingga dapat disesuaikan pengeluaran isinya dengan kebutuhan wajah kita. Ukuran dari primer ini medium size dan menurut saya travel friendly enough ya apalagi wadahnya tidak gampang pecah dengan tutup model flip flop seperti itu. Di sepanjang tube terdapat keterangan isi dari primer ini mulai dari netto hingga ingredients. Seperti yang tertulis di tube Monistat Chafing Relief Powder Gel memiliki NET WT/PESO NETO 1.5 OZ atau 42g.



Klaim dari primer ini adalah perlindungan sehari-hari, menyamarkan bekas luka dan meminimalisir iritasi, melembutkan bagian paha dalam, bawah lengan dan payudara. Klaim lain yang ditulis dengan bold mode disini adalah non greasy (tidak berminyak) – fragrance free (tidak berbau) – non irritating (tidak menyebabkan iritasi)


Seperti yang tertera pada namanya ‘Powder Gel’, tekstur dari primer ini memang berbentuk gel bening. Primer ini mudah diratakan diwajah meskipun hanya menggunakan tangan. Saat diusapkan, saya langsung merasakan kehalusan dan kelembutan pada wajah saya. Wajah yang awalnya terasa agak kasar dan lengket seketika terasa halus dan lembut, apalagi minyak di daerah T-Zone saya langsung kabur. The truly helpfull product for me! Selain itu saya juga tidak merasakan iritasi seperti wajah kemerahan atau gatal, so it’s safe untuk wajah saya.

            
        Saya biasanya menggunakan primer ini sebanyak 2 ujung jari saya, lalu saya ratakan ke seluruh wajah setelah menggunakan krim dokter. Menurut saya penggunaan secara berlebihan malah akan menimbulkan minyak, jadi lebih baik sesuaikan banyaknya gel dengan kebutuhan wajah anda ya ladies, jangan terlalu banyak.

            Ini wajah saya setelah dicover primer. Memang tidak bisa dilihat namun bisa dirasakan ketika disentuh, lembut dan halus :)


            Staying powernya menurut saya standart sih, sekitar 3-4 jam. Apalagi di cuaca yang panas, debu dan polusi kota juga membuat muka jadi lebih cepet kusam dan berminyak meskipun sudah dicover sama primer. Mungkin kalau penggunaannya di malam hari dan untuk aktivitas gedung akan berbeda hasilnya ya, bisa jadi primer ini bakal lebih lama staying powernya.

            For price detail and where to buy here we go! 

            Saya beli dengan harga Rp. 122.000,- di @duniawanitasehat melalui aplikasi belanja Shopee yang gratis ongkir. Waktu itu saya beli sekitar bulan November 2016 bersamaan dengan LA Girl Pro Conceal.

So this is my conclusion for this Monistat Chafing Relief Powder Gel~

Pros
- Covering my oily skin 
- Delicate all over my face 
- A transparent and gel textured is so easy to blend
- Travel friendly 

Cons
The price is above than the other primer product but still fit with it's netto’s and benefit, oh and yes this primer is not available at offline store, so you have to buy online, and maybe my recomended seller above can be your alternative choice.

Rate 4/5

Repurchase? Maybe yes!



Thankyou for reading, have a good day Gorgeous!


XOXO

1 comment: