[REVIEW] LA Girl Pro Conceal Pure Beige - Bonjour gens!

Tuesday, 17 January 2017

[REVIEW] LA Girl Pro Conceal Pure Beige


            Ya, sesuai janji setelah mereview Monistat Chafing Relief Powder Gel saya akan mereview concealer pertama saya dari LA Girl. Awalnya concealer juga bukan hal yang penting buat saya, tapi setelah mencoba concealer ini saya pikir ‘Wow now I need this product’.

            Saya membeli LA Girl Pro Conceal Pure Beige ini karena terinspirasi dari beauty vlogger di youtube, banyak sekali dari mereka yang merekomendasikan concealer ini bahkan mereka menyebut bahwa LA Girl Pro Conceal adalah dupe dari MAC Cosmetic. Amat disayangkan saya belum pernah mencoba concealer dari MAC karena harganya yang selangit untuk blogger newbie seperti saya L


            LA Girl Pro Conceal sendiri memiliki 18 shade concealer dan 3 shade corrector. Shade yang banyak membuat saya bingung memilih, apalagi shade beige, ivory dan natural warnanya hampir mirip satu sama lain. Selain itu, saya membelinya secara online sehingga tidak bisa swatch untuk mencoba warna apa yang cocok untuk kulit saya. But finally setelah beberapa review yang saya baca, saya jatuhkan pilihan ke shade Pure Beige yang katanya paling cocok dengan warna kulit orang Indonesia.



And here we go the review of LA Girl Pro Conceal Pure Beige by me~

Saya beli LA Girl Pro Conceal Pure Beige ini bulan November 2016, saya lupa dia menggunakan kotak pembungkus atau tidak L. Tapi dari packagingnya, dia bentuknya tube kecil terbuat dari plastik, memiliki kuas di ujungnya, dilengkapi tutup putar. Terdapat tulisan besar LA Girl Pro Conceal HD high definition concealer. Warnanya sesuai dengan shade yang dibeli, pure beige dengan tutup berwarna hitam dan untungnya shade pure beige ini cocok dengan muka saya J.


Berat bersihnya sedikit sekali, hanya 8gr, jadi saya harus menghemat ketika menggunakannya padahal banyak bagian dari muka yang harus dicover concealer, zo zad L. Saat pertama kali menggunakannya, concealer ini harus dikocok dulu karena jika tidak yang keluar cuma air dan krimnya tertinggal dibawah tube. Jadi kocok dulu sebelum digunakan tidak cuma berlaku untuk obat tapi juga concealer ya lads!


Isinya berbentuk krim lembut, tidak encer dan tidak cakey pokoknya pas. Oh ya, menurut saya concealer ini cepat kering kalau tidak segera diblend jadi usahakan segera blend setelah dioles ya. Oleskan menggunakan kuas yang sudah tersedia lalu ratakan dengan kuas khusus concealer atau jari tangan, kalau saya menggunakan tangan karena praktis tapi tangan harus steril dulu untuk menghindari timbulnya jerawat dan sejenisnya.



Memang adanya kuas ini membantu untuk mengoleskan dimuka, tapi kuas ini juga yang membuat concealernya belepotan didalam tutupnya dan sayang sekali hal tersebut sebuah pemborosan untuk saya pfft. Lalu akhirnya saya korek-korek sisa belepotan didalam tutup menggunakan tangan agar tidak terbuang sia-sia didalam tutup :p




Staying dan coverage powernya saya pikir lumayan oke, apalagi sebelum penggunaan concealer sudah dilapisi primer dan foundation. Its totally work out for hours! Kalau masalah dimuka saya yang paling penting untuk ditutupi adalah kantung mata dan bekas jerawat, jadi saya kasih concealer disekitar bagian itu saja. Concealer ini bertahan kurang lebih 2-3jam di muka saya dan untuk munculnya minyak, saya pikir memang ya minyak tidak akan bisa hilang 100% jadi tetap ada titik-titik minyak saat saya tes dengan oil papernya Biore.

Ini penampakan di muka saya, coba perhatikan bagian kantung mata saya. Sengaja saya crop biar terlihat jelas perbedaan antara memakai concealer dan tidak.




Concealer ini cukup membantu saya mengcover kekurangan dimuka, rasanya pun tidak terlalu berat, tidak menimbulkan minyak berlebih, dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Saya tidak membandingkan dengan concealer lain ya, karena saya belum pernah mencoba but once I try I like it.

Ini muka saya yang menggunakan base make up mulai dari primer, bb cream sampai concealer. Kantung mata dan bekas jerawat yang menyebalkan lumayan tertutupi dengan perpaduan bb cream dan concealer ini, yay! Maafkan saya kalau terlalu narsis ya ladies L



Price and where to buy

Seperti yang saya bilang, saya beli bersamaan dengan Monistat Chafing Relief Powder Gel di @duniawanitasehat melalui aplikasi belanja Shopee yang gratis ongkir dengan harga Rp. 55.000,-. Saya tidak tahu jika dibandingkan dengan concealer lain apakah dengan harga tersebut sebanding dengan produk yang saya dapatkan. Tapi menurut saya dengan harga tersebut saya bisa mendapatkan concealer dengan isi yang lebih banyak ya. Mungkin LA Girl memang tidak mementingkan kuantitas namun kualitas, doesn’t you LA Girl?

So this is my conclusion for this LA Girl Pro Conceal Pure Beige

Pros
- Tiny tube, so travel friendly
- Easy to blend
- Pure beige shade is fit with my skin tone
- Covering my acne scar and eyebag

Cons
- The brush makes stain in the lid
- A bit contents just 8gr
- You have to shake it first before use it
- Too much shade make me confusing to choose what shade that fit me

Rate 3/5

Repurchase? Maybe!


Thankyou for reading, have a good day Gorgeous!
XOXO




4 comments:

  1. Aku juga lagi pengen ini tapi belum kesampean beli hahaha. Pure beige juga masuk inceranku sih, cuma masih bingung bedanya pure beige sama medium beige. Thanks for the review!^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sama sih aku juga ga ngerti bedanya apaan cuma pas nonton review di yutub katanya orang indo paling cucok sama pure beige jadi belinya itu deh dan alhamdulillah cucok yes

      Delete
  2. Makasiiih review nyaa. jadi pengen coba juga ��

    ReplyDelete
  3. Sama-sama Luthfia, makasih sudah mampir dan meninggalkan komen xoxo

    ReplyDelete